Rabu

All about love

Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang "sempurna" bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya...

Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan aku". Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini". Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok". Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihmu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak "worth it" sekarang, dia tidak akan pernah "worth it" setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi...

@@@Beda cinta dan suka @@@
*Dihadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat dihadapan orang yang kau sukai

*Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau cintai, matamu berkaca kaca

*Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

*Dihadapan orang yang kau cintai, kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam

*Dihadapan orang yang kau sukai, kata kata hanya keluar dari pikiran saja

*Jika orang yang kau cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis disisinya

*Jika orang yang kau sukai menangis, engkau hanya menghibur saja

*Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga

*Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga

*Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, Cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama

*Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta... ada perasaan yang lebih mendalam.
Yaitu rasa sayang…. rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.

*Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kamu sayangi. Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.
__________________

@@@Permulaan Selingkuh @@@
Haree genee… jadi atau cari pacar yang setia emang rada-rada susah. Diamana-mana kayaknya kita bisa ngeliat teman-teman (atau malah kita sendiri) asyk-masyuk berselingkuh dengan kesadaran yang penuh. Saking ngetrendnya, banyak banget istilah yang menyebutkan perselingkuhan. Mulai TTM (Teman Tapi Mesra), ATM (Abang/Adek Tapi Mesra), HTS (Hubungan Tanpa Status), atau sephia. Pertanyaannya kemudian, kenapa sih orang pada suka selingkuh. Setelah diusut-usut dan silakukan investigasi, tenyata inilah hasilnya.

Bangsaa Mamalia Emang Suka Selingkuh

berdasarkan penelitian nieh yee, Cuma 3% bangsa mamalia yang setia sama satu pasangan aja. And guess what? Manusia atau kita-kita ini enggak termasuk kedalam golongan itu. Masih belum cukup, penelitian yang lain menunjukkan factor genetis juga mempengaruhi kecenderungan kita untuk berselingkuh. Enggak dijelasin sih, kenapa factor genetic bisa berpengaruh sama kecenderungan perselingkuhan. Tapi kayaknya mulai sekarang sebelum kamu jadian mending cek dulu deh, apa dia punya keturunan gen selingkuh apa enggak!

Enggak Bisa curhat Sama Pacar

Ada orang yang justru ga bisa curhat sama pacarnya soal masalah-masalah yang dihadapi. Akibatnya, dia nyari orang lain buat numpahin segala uneg-unegnya. Istilahnya, jadi recycle binnyalah. Kalau yang jadi tempat curhat sesame lawan jenis sih ga’ apa-apa. Tapi, kalau beda lawan jenis? Nah, kalau yang disebut terakhir ini bisa jadi bibit perselingkuhan soalnya cuma dengan si tempat curhat ini dia bisa nyaman berkeluh kesah dan jadi dirinya sendiri. Sering curhat, sering ngobrol, sering ketemu, potensial kan buat jadi jalan perselingkuhan ???

Bosan Sama Pacar

Sering ketemu atau setia berbulan-bulan atau bertahun-tahun dengan satu orang saja emang bisa bikin orang bosen. Apalagi kalau pacaran sama yang satu sekolahan. Rasanya tiap hari mata kita terisolasi sama wajah yang itu-itu aja kayak pake kecemete kude gitu dech. Makanya, bakal seru kalau kacamata kudanya dilepas dan melihat “dunia luar”.

Gemar Cari Kesenangan

Enggak cowok atau cewek, yang namanya masih muda pasti dech… gairah darah mudanya lagi berada di posisi puncak. Enggak heran kalau yang namanya nyari kesenangan dan nunjukkin kalau kita bisa melakukan “lebih”, jadi tujuan utama kita. Kayaknya nich, kalo punya TTM-an ampe 10 tuh cool banget gitu loh (kate temen gw yg playboy). Berarti kita punya pesona lebih dan mampu menaklukkan banyak hati. Prinsip mereka nich, semakin banyak stok semakin enak. (klo mo setia ma gw aj, hehehe).

Pacar Bikin BĂȘte

Punya pacar yang ngeselin, ga’ pengertian, dan ga’ perhatian suka jadi alasan mereka yang memutuskan buat selingkuh. Pokoknya, hubungan yang ga’ nyaman dan ga’ asyk bikin pasangannya bĂȘte. Dari situlah muncul pepatah “rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri”.

@@@10 faktor kenapa lelaki masih membujang @@@
1. Tidak ada nafsu tehadap perempuan (mungkin thd sejenis br napsu...)

2. Ada pengalaman pahit dalam bercinta. Mungkin ditinggalkan kekasih sehingga tidak mempercayai perempuan lagi.

3. Dilahirkan dalam keluarga yang broken home atau pernah melihat kekejaman ayah tehadap ibunya.

4. Terlalu mencintai seseorang dan cinta itu tidak kesampaian, hingga hilang selera untuk berumah tangga.

5. Takut tidak bahagia bila berumah tangga nanti.

6. Meragukan seksualitasnya sendiri.

7. Merasa lebih bebas dan senang dgn hidup sendiri (Jojobaa).

8. Terlalu sibuk dengan sesuatu misalnya pekerjaan atau dengan wanita2 lain (keasikan main perempuan).

9. Takut tidak bisa membahagiakan isteri dan takut mendapat anak cacat atau tidak sebagaimana dirinya.

10. Selalu merasa tidak mampu dan mapan dari segi kemampuan material dan takut pasangan kecewa karena tidak dapat memberikan apa yang dia inginkan.
__________________

@@@Mencintai @@@
Mencintai....

BUKANLAH bagaimana kamu melupakan melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN

BUKANLAH bagaimana kamu mendengarkan melainkan bagaimana kamu MENGERTI

BUKANLAH apa yang kamu lihat melainkan apa yang kamu
RASAKAN
BUKANLAH bagaimana kamu melepaskan melainkan bagaimana kamu
BERTAHAN

Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati dibandingkan menangis
tersedu-sedu . Air mata yang keluar dapat dihapus Sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang

Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang
Tapi ketika CINTA itu TULUS,
meskipun kalah, kamu TETAP MENANG
hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang
LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri
Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang
BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita,
MELAINKAN karena kita menyadari bahwa dia akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya

Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia
Jangan percaya bahwa melepaskan selalu berarti kamu benar-benar mencintai
MELAINKAN BERJUANGLAH demi cintamu
Itulah CINTA SEJATI

Kadang kala orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti hatimu,
dan kadang kala teman yang menangis bersamamu adalah CINTA YANG TIDAK KAMU SADARI KEBERADAANNYA

Cinta selalu tak akan pernah bisa diungkapkan dengan apapun yang sesuai dengan kehendak kita karena bahasa cinta adalah bahasa yang abstrak, bahasa yang hanya akan bisa dimengerti oleh mereka yang peka dan mengenal apa itu cinta.
__________________


@@@Belajar Mencintai Seseorang Yg Tdk Sempurna Dgn Cara Yg Sempurna @@@
Ketika kita bertemu orang yang tepat untuk dicintai, ketika kita berada di
tempat pada saat yang tepat, itulah kesempatan. Ketika kita bertemu dengan
seseorang yang membuatmu tertarik, itu bukan pilihan, itu kesempatan.
Bertemu dalam suatu peristiwa bukanlah pilihan, itupun adalah kesempatan.

Bila kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut, bahkan dengan segala
kekurangannya, itu bukan kesempatan, itu adalah pilihan. Ketika kita memilih
bersama dengan seseorang walau apapun yang terjadi, itu adalah pilihan.
Bahkan ketika kita menyadari bahwa masih banyak orang lain. Yang lebih
menarik, lebih pandai, lebih kaya daripada pasanganmu dan tetap memilih
untuk mencintainya, itulah pilihan.

Perasaan cinta, simpatik, tertarik, datang bagai kesempatan pada kita.
Tetapi cinta sejati yang abadi adalah pilihan. Pilihan yang kita lakukan.
Berbicara tentang pasangan jiwa.. ada suatu kutipan dari film yang mungkin
sangat tepat : "Nasib membawa kita bersama, tetapi tetap bergantung pada kita bagaimana membuat semuanya berhasil".

Pasangan jiwa bisa benar-benar ada. Dan bahkan sangat mungkin ada
seseorang yang diciptakan hanya untukmu. Tetapi tetap berpulang padamu untuk melakukan pilihan apakah engkau ingin melakukan sesuatu untuk mendapatkannya, atau tidak...
Kita mungkin kebetulan bertemu pasangan jiwa kita, tetapi
mencintai dan tetap bersama pasangan jiwa kita, adalah pilihan yang harus kita lakukan.

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk
dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.
__________________

@@@10 Obat Manjur Bagi Si Broken Heart @@@
Putus cinta memang jadi satu resiko yang selalu ada bagi tiap orang yang berani bermain cinta. Namun putus cinta bukan menjadi alasan bagi Anda untuk terus terpuruk dalam kesedihan. Agar Anda terus "survive", berikut ada beberapa tips untuk mengobati sakit hati Anda.

1. Yakinkan diri Anda bahwa si mantan bukan orang satu-satunya orang yang bisa membahagiakan Anda. Masih banyak orang lain yang lebih cocok tanpa harus menyakiti Anda seperti dia.

2. Beri 'napas' untuk diri sendiri. Hari ini berikan dispensasi untuk menangis jika ingin menangis, mengunci diri di kamar tanpa menyisir rambut, melakukan hal yang ingin Anda lakukan. Tapi ingat, batasi maksimal 24 jam saja.

3. Ucapkan mantera sakti Anda setiap pagi setelah bangun tidur. Kalimat seperti, "Saya tak butuh pria macam dia" atau "He's not worth for me to love", ini adalah terapi diri yang manjur.

4. Pergi melakukan olahraga. salurkan olahraga yang sudah lama tidak ditekuni. sprt fitness, basket, gym, sepak bola, dsb.

5. Get the new fresher look! Pergilah ke salon, mengganti model atau warna rambut dan membuat penampilan Anda lebih segar. Tak akan ada yang menyangka Anda sebagai orang patah hati. Intinya tetap terlihat fresh.. jgn jd malas mandi n malas merawat diri yaaa!!

6. Singkirkan semua barang yang berkaitan dengannya. Mulai dari foto, surat cinta, sampai dengan teddy bear bertulisan I Love U pemberiannya.

7. Some exercise will help. Menurut physical trainer Amerika, Kathy Kaehler, gerakan senam dapat merangsang hormone yang bisa membuat Anda merasa nyaman. Selaraskan gerakan senam dengan lagu-lagu yang membangkitkan semangat seperti "Independent woman" yang dinyanyikan oleh Destiny's Child atau "I will survive"-nya Gloria Gaynor. (slalu bergerak melakukan aktifitas. jangan diem aja or melamun ntar kesamber loh....)

8. Hang-out dengan teman-teman Anda. Sudah lama tidak ber-ladies-nite-out or boys nite out? Kini Anda bebas kembali tanpa ada kewajiban lapor atau dilarang pergi.

9. Kenakan baju bernuansa hijau. Menurut teori terapi warna, hijau selalu diasosiasikan dengan hati, dengan memakai pakaian hijau perasaan Anda akan mendapat energi yang diperlukan.

10. Terdengar klise, but it works! Tanamkan di kepala Anda, bahwa ada soulmate Anda yang sesungguhnya dan lebih baik dari dia telah menanti di luar sana.
Cayooooo..... 

@@@5 kalimat yg dapat merusak cinta @@@
Di dalam menjalin hubungan interpersonal yang lebih akrab, kadang beberapa orang menggunakan kalimat-kalimat yang dapat membangkitkan pasangan kita untuk mengenal kualitas dari hubungan mereka. Kalimat-kalimat tersebut kadang justru dapat memukul balik dan dampak dari harapan yang di inginkan dapat melenceng jauh, hubungan dapat rusak atau menjadi salah satu penyebab terbentuknya awal dari pertengkaran bila penyampaian tidak tepat.

Beberapa pernyataan tersebut adalah;

1. "Apakah kau mencintaiku?"

Tidak salah kedengarannya dengan kalimat diatas. Beberapa orang menginterpretasikan pertanyaan tersebut dalam bentuk konotasi negatif. Pertanyaan diatas lebih pada judgment dibandingkan dengan harapan dari si penanya. Beberapa orang menggunakan kalimat tersebut dengan harapan orang yang dicintai dapat mencintai dirinya dan begitupun sebaliknya, akan tetapi maksud pertanyaan tersebut lebih berkesan pada penyerangan karakter; orang yang ditanya merupakan orang yang tidak mencintai dirinya sehingga perlu dipertanya secara jelas. Pria merasa tidak nyaman bila mendapat pertanyaan seperti itu. Pria tidak menyukai bila ia harus mengeluarkan ungkapan emosi secara nyata. Bagi pria mencintai tidaklah harus dengan ungkapan kata-kata yang berkisar pada permainan emosi.

Seharusnya: "aku mencintaimu"

2. "Apa yang membuatmu mencintaiku?"

Beberapa pertanyaan yang kelihatan konyol kadang juga dilontarkan ketika pasangan merasa mulai jenuh dengan hubungan selama ini. Beberapa pasangan merasa perlu melontarkan pertanyaan seperti itu, hal ini disebabkan mulai adanya kejenuhan dalam komunikasi yang dirasakan semakin tidak nyaman dikeduabelah pihak. Beberapa pasangan berusaha menciptakan komunikasi dengan pertanyaan-pertanyaan tertentu dengan tujuan untuk menemukan suasana yang berbeda, awalnya pertanyaan tersebut digunakan untuk menemukan bahan percakapan yang menarik. Lain halnya ketika pertanyaan dilontarkan justru menambah keruhnya suasana. Tidak semua pertanyaan dapat menimbulkan interpretasi yang sama atau sesusai dengan harapan dari si penanya. Jawaban yang didapat malah justru bertantangan balik. Anda tidak perlu menanyakan hal spesifik penyebab seseorang jatuh cinta kepada Anda. Pertanyaan tersebut malah menunjukkan suatu keraguan dalam diri Anda untuk dicintai secara utuh.

Seharusnya: "aku sangat membutuhkanmu"

3. "Apakah ia lebih hebat dariku?"

Suatu obrolan mengenai orang lain dalam hubungan cinta dapat menimbulkan kecemburuan yang mendalam. Pesan cemburu dapat di ekspresikan secara positif atau sebaliknya. Banyak pesan negatif dapat merusak hubungan, misalnya dengan marah, menjaga jarak, curiga dan sebagainya. Banyak pasangan menganggap suatu ancaman bila pasangannya menceritakan suatu kelebihan yang dimiliki oleh orang lain. Jika cerita itu dimaksudkan suatu kritik untuk pasangan agar pasangan tersebut dapat mengerti kebutuhan salah satunya, Anda tidak perlu marah atau melakukan reaksi tertentu dengan ekspresi atau bahasa tubuh tertentu sebagai penolakan.

Seharusnya: "ajariku mencintaimu"

4. "Sepertinya pekerjaanmu tidak akan pernah selesai"

Banyaknya kesibukan yang dilakukan oleh setiap pasangan kadang mempengaruhi keintiman keduabelah pihak. Kesibukan menyita waktu perhatian, kasih, peduli, dan kebersamaan. Beberapa pasangan menggunakan alasan pekerjaan sebagai dalih untuk menghindar dari "kejaran" pasangannya. Lelah, kertas kerja yang menumpuk, dan jadwal yang padat, sering digunakan sebagai alasan untuk menolak kencan. Kesibukan pasangan kadang membuat kita merasa terabaikan, seperti mempunyai pasangan selingkuh baru, pekerjaan telah membuat kita merasa dilupakan. Anda tidak perlu marah bila pasangan mulai melupakan Anda sejenak.

Seharusnya: "aku menunggumu mengajakku keluar untuk makan malam"

5. "Berikan aku sedikit waktu untuk tenang"

Ketika pasangan mulai mengeluh perihal tertentu yang sangat mengganggunya di luar rumah, kebanyakan pasangan menganggap hal tersebut adalah hal yang tidak wajar untuk dibicarakan, tetapi sebenarnya adalah sebuah isyarat untuk ditangkap; bahwa pasangan ingin didengarkan keluhannya. Anda tidak perlu sebuah rumus pemecahan masalah, melainkan sebuah empati untuk mendengarkan.

Seharusnya: "aku membutuhkan dukunganmu"

[PD]
@@@Kenapa pria tidak romantis lagi? @@@

Kenapa pria yang telah berumur tidak seromantis ketika ia masih remaja dulu? Pria yang telah berumur tidak akan mengejar seorang perempuan untuk jatuh dalam pelukannya dengan berbagai cara seperti yang pernah ia lakukannya dulu ketika ia masih muda. Pria akan bosan melakukan hal-hal yang sama untuk menggaet wanita idamannya dengan cara-cara yang pernah ia lakukan. Jangan heran bila ia tidak pernah membuat puisi kepada Anda lagi, padahal ia paling jago dalam hal itu.
Ia tidak akan melakukan hal-hal yang dianggapnya itu konyol. Mereka menganggap bukan masanya lagi untuk melakukan hal-hal seperti itu. Mereka lebih memusatkan pada hubungan yang lebih serius. Pada umur sekitar 26 - 35 tahun, pria akan memasuki masa-masa seperti itu, ia akan lebih dapat menerima ungkapan perasaan wanita dibandingkan mereka harus mengejar wanita impiannya .
__________________


@@@Bila pria bersedih or berduka @@@
Perasaan Pria

Seorang pria akan enggan bila dihadapkan pada hal-hal yang menyangkut perasaan. Secara langsung ia akan menghindar dari hal tersebut. Ini bukanlah ia tidak peka, tetapi lingkungan budaya mengajarkan pria untuk dapat mengendalikan perasaannya. Jika pria bersedih atau berduka ia akan cenderung untuk menyendiri atau mengurung dirinya. Setelah itu ia akan kembali seperti semula, kembali berkumpul bersama temannya atau kembali ceria seperti semula -ini menandakan bahwa ia telah dapat mengatasi masalah perasaannya. 
__________________
@@@True Love ? @@@

Ada pernyataan mengelitik di thread sebelah mengenai cinta sejati.
kubahas ya...

Di dalam masyarakat sudah banyak sekali kesalahan dalam mempersepsi atau mengartikan cinta sejati dengan cinta yang bersifat candu. Berbagai film, sinetron, atau pun lagu-lagu turut andil dalam menyaru-kan kondisi kecanduan cinta dengan cinta sejati. Akibatnya, banyak orang terjebak dalam pengertian yang keliru antara kecanduan cinta dengan cinta sejati. Contoh ekstrimnya, ada orang yang bunuh diri karena ditinggal pergi kekasih – dan orang menilai bahwa cerita ini mencerminkan kisah cinta sejati.

Mnrt Pakar psikologi, Prof Madya Dr Mat Saat Baki, pernah menulis: “Cinta itu berkembang. Kita tidak jatuh cinta. Cinta pandang pertama adalah satu mitos. Sebenarnya perasaan cinta itu berkembang dari semasa ke semasa. Lebih lama kita memahami, mengenali seseorang itu, akan lebih dalam perasaan cinta."

Cinta sejati memang datangnya dari Tuhan. Tapi Tuhan juga memberikan setiap manusia sebuah hati yaitu wadah dari semua perasaan kita. Kita bisa merasakan rasa sayang,suka,cinta,benci,marah,kecewa,sakit hati, iri maupun rindu. semua diolah dalah rasa kita.
Kalau ada orang yang berfikir cinta itu bullsh*t, cinta itu egois hingga marak adanya kawin cerai padahal itu dilaksanakan dihadapan Tuhan. Itu kembali kepada manusianya dalam menyikapi cinta. Cinta sejati adalah cinta yang yang selalu berkembang dan teruji oleh waktu.

Ada ceritanya begini: Ada pasangan suami istri yang dapat mempertahankan cinta dan rumahtangganya hingga puluhan tahun dan disaat istrinya meninggal, sang suami tidak mencari pengganti untuk menggantikan pasangannya karena rasa cintanya yang besar yang telah teruji dengan waktu. Ketika bapak itu ditanya anak bungsunya yang sambil bercanda, "bgmn papa bisa sangat mencintai mama? kenapa papa tidak cari mama baru ?" sang papa menjawab "papa mencintai mamamu dari mama cantik dan muda dulu hingga tua dan tetap masih cantik buat papa. Papa telah berjanji padanya untuk tetap mencintainya dalam segala kondisi hingga maut memisahkan. Papa mencintainya karena melihat kebaikan Tuhan melalui kehadirannya. Bukan semata kecantikannya tapi karena keindahan hidup dan pasang surut ombak yang telah papa lalui bersamanya. Tuhan mengasihi papa dan papa mewujudkan cintaNya dengan mencintai mamamu apa adanya." sang anak menangis terharu mendengar perkataan ayahnya. Setahun kemudian sang ayah menyusul juga dipanggil yang maha kuasa.

Mnrt saya, itu bisa dikategorikan True love.... karena cinta mereka teruji dengan waktu dan mengalami pembaharuan dalam hubungannya hingga mereka tetap bersama hingga akhir hayat. Memang tidak banyak yang seperti itu... karena itu saya katakan bahwa tidak semua manusia memiliki cinta sejati. Hanya orang2 yang menghargai arti cinta dan komitmen lah yang dapat bertahan hingga akhirnya...

Cinta sejati mengalahkan keegoisan dan rasa menang sendiri. Cinta sejati tidak merubah pasangannya utk menjadi seperti yg diinginkan tapi membiarkannya menjadi dirinya sendiri. Cinta sejati teruji oleh waktu dan berhasil melewatinya. Cinta sejati lebih banyak memberi daripada menerima. Cinta sejati adalah bagaimanapun,walaupun,apapun,meskipun. "bagaimanapun keadaannya, aku tidak akan meninggalkanmu." "apapun yang terjadi, aku akan selalu mendukungmu dan bersamamu". "meskipun kita terpisahkan oleh jarak, aku akan selalu menunggumu". "walaupun kamu miskin,jelek dan dari keluarga broken home, aku akan menerima dirimu apa adanya."

memang susah untuk kita melakukannya. tapi cinta tdk pernah salah. manusianya yang sering menyalahgunakannya demi keegoisan semata. Dan Tuhan memberikan manusia rasa cinta bukan untuk membuat manusia kalah di jaman serba gila ini tapi untuk menyanggupkan manusia melawan semua kebobrokan,kehancuran dan tetap berpedoman pada cinta dan kasih. Cinta mengalahkan segalanya dan diatas segalanya bagi umat manusia yang menghargai cinta dan hidup didalamnya.

*Cinta sejati adalah cinta yang tidak bersyarat dan dalam ketidaksempurnaan manusia, cintalah yang membuatnya sempurna.

__________________



@@@cerita cinta @@@

Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acaranya
pernikahannya sungguh megah. Semua kawan-kawan dan
keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari
yang berbahagia tersebut. Suatu acara yang luar biasa
mengesankan.

Mempelai wanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan
pengantin pria dalam tuxedo hitam yang gagah. Setiap
pasang mata yang memandang setuju mengatakan bahwa
mereka sungguh-sungguh saling mencintai.

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada
suaminya, "Sayang, aku baru membaca sebuah artikel di
majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan"
katanya sambil menyodorkan majalah tersebut.

"Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang
kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita akan
membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat
hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia"

Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal
dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji
tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal
yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka
bersama.

Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan
mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing.
Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya.

"Aku akan mulai duluan ya", kata sang istri. Ia lalu
mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya,
sekitar 3 halaman.

Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak
dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan bahwa airmata
suaminya mulai mengalir. "Maaf, apakah aku harus berhenti?"
tanyanya.

"Oh tidak, lanjutkan" jawab suaminya. Lalu sang istri
melanjutkan membacakan semua yang terdaftar,
lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja
dan berkata dengan bahagia

"Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu".

Dengan suara perlahan suaminya berkata "Aku tidak
mencatat sesuatupun di kertasku. Aku berpikir bahwa engkau
sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu. Engkau adalah
dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku.
Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang"

Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan
ungkapan cinta serta isi hati suaminya. Bahwa suaminya
menerimanya apa adanya, Ia menunduk dan menangis.

Pesan morale :
Cinta tak pernah memandang kekurangan orang yang kita
sayangi dan kita cintai.

Cinta hanya akan membawa kebahagian dan saling berbagi
untuk memahami kekurangan masing-masing. mencintai
dengan apa adanya.

Cinta tak pernah menyakiti, yang sebenarnya adalah
menambah kedewasaan dan cara berpikir kita untuk memandang
hidup, sebagai kasih karunia Tuhan yang terbaik.


*maaf mungkin cerita ini uda pernah temen2 baca, tp akyu hanya ingin membagikannya lagi .....peace and love.
__________________
@@@6 batu ujian cinta @@@

Bagaimana kami tahu bahwa cinta kami cukup dalam untuk menghantar kami ke
arah berdampingan seumur hidup, menuju kepada kesetiaan yang sempurna?
Bagaimana kami dapat yakin bahwa cinta kami ini cukup matang untuk diikat
sumpah nikah serta janji untuk berdampingan seumur hidup sampai maut
memisahkan?

Pertama, Ujian untuk merasakan sesuatu bersama.
Cinta sejati ingin merasakan bersama, memberi, mengulurkan tangan.Cinta
sejati memikirkan pihak yang lainnya, bukan memikirkan diri sendiri. Jika
kalian membaca sesuatu, pernahkah kalian berpikir, aku ingin membagi ini
bersama sahabatku?
Jika kalian merencanakan sesuatu,adakah kalian hanya berpikir tentang apa
yang ingin kalian lakukan, ataukah apa yang akan menyenangkan pihak lain?

Sebagaimana Herman Oeser, seorang penulis Jerman pernah mengatakan,
"Mereka yang ingin bahagia sendiri,janganlah kawin. Karena yang penting
dalam perkawinan ialah membuat pihak yang lain bahagia. Mereka yang ingin
dimengerti pihak yang lain, janganlah kawin. Karena yang penting di sini
ialah mengerti pasangannya".

Maka batu ujian yang pertama ialah:
"Apakah kita bisa sama-sama merasakan sesuatu?
Apakah aku ingin menjadi bahagia atau membuat pihak yang lain bahagia?"
Kedua, Ujian kekuatan.
Saya pernah menerima surat dari seorang yang jatuh cinta, tapi sedang
risau hatinya. Dia pernah membaca entah di mana, bahwa berat badan
seseorang akan berkurang kalau orang itu betul-betul jatuh cinta. Meskipun dia
sendiri mencurahkan segala perasaan cintanya, dia tidak kehilangan berat badannya
dan inilah yang merisaukan hatinya. Memang benar, bahwa pengalaman cinta
itu juga bisa mempengaruhi keadaan jasmani. Tapi dalam jangka panjang
cinta sejati tidak akan menghilangkan kekuatan kalian; bahkan sebaliknya akan
memberikan kekuatan dan tenaga baru pada kalian. Cinta akan memenuhi
kalian dengan kegembiraan serta membuat kalian kreaktif, dan ingin
menghasilkan lebih banyak lagi.

Batu ujian kedua:
"Apakah cinta kita memberi kekuatan baru dan memenuhi kita dengan tenaga
kreaktif, ataukah cinta kita justru menghilangkan kekuatan dan tenaga
kita?"

Ketiga, Ujian penghargaan.
Cinta sejati berarti juga menjunjung tinggi pihak yang lain. Seorang gadis
mungkin mengagumi seorang jejaka, ketika ia melihatnya bermain bola dan
mencetak banyak gol. Tapi jika ia bertanya pada diri sendiri, "apakah aku
mengingini dia sebagai ayah dari anak-anakku? ", jawabnya sering sekali
menjadi negatif. Seorang pemuda mungkin mengagumi seorang gadis, yang
dilihatnya sedang berdansa. Tapi sewaktu ia bertanya pada diri sendiri,
"apakah aku mengingini dia sebagai ibu dari anak-anakku? ", gadis tadi
mungkin akan berubah dalam pandangannya.

Pertanyaannya ialah: "Apakah kita benar-benar sudah punya penghargaan yang
tinggi satu kepada yang lainnya?
Apa aku bangga atas pasanganku?"

Keempat, Ujian kebiasaan.
Pada suatu hari seorang gadis Eropa yang sudah bertunangan datang pada
saya.
Dia sangat risau, "Aku sangat mencintai tunanganku," katanya, "tapi aku
tak tahan caranya dia makan apel." Gelak tawa penuh pengertian memenuhi
ruangan.
"Cinta menerima orang lain bersama dengan kebiasaannya. Jangan kawin
berdasarkan paham cicilan, lalu mengira bahwa kebiasaan-kebiasaan itu akan
berubah di kemudian hari. Kemungkinan besar itu takkan terjadi. Kalian
harus menerima pasanganmu sebagaimana adanya beserta segala kebiasaan dan
kekurangannya.
Pertanyaannya: "Apakah kita hanya saling mencintai atau juga saling
menyukai?"

Kelima, Ujian pertengkaran .
Bilamana sepasang muda mudi datang mengatakan ingin kawin, saya selalu
menanyakan mereka, apakah mereka pernah sesekali benar-benar bertengkar -
tidak hanya berupa perbedaan pendapat yang kecil, tetapi benar-benar
bagaikan berperang. Seringkali mereka menjawab, "Ah, belum pernah, pak,
kami saling mencintai." Saya katakan kepada mereka, "Bertengkarlah dahulu
barulah akan kukawinkan kalian." Persoalannya tentulah, bukan
pertengkarannya, tapi kesanggupan untuk saling berdamai lagi. Kemampuan
ini mesti dilatih dan diuji sebelum kawin. Bukan seks, tapi batu ujian
pertengkaranlah yang merupakan pengalaman yang "dibutuhkan" sebelum
kawin.
Pertanyaannya: "Bisakah kita saling memaafkan dan saling mengalah?"

Keenam, Ujian waktu.
Sepasang muda mudi datang kepada saya untuk dikawinkan. "Sudah berapa lama
kalian saling mencintai?" tanya saya. "Sudah tiga, hampir empat minggu,"
jawab mereka. Ini terlalu singkat. Menurut saya minimum satu tahun
bolehlah.
Dua tahun lebih baik lagi. Ada baiknya untuk saling bertemu, bukan saja
pada hari-hari libur atau hari minggu dengan berpakaian rapih, tapi juga
pada
saat bekerja di dalam hidup sehari-hari, waktu belum rapi, atau cukur,
masih mengenakan kaos oblong, belum cuci muka, rambut masih awut-awutan,
dalam
suasana yang tegang atau berbahaya. Ada suatu peribahasa kuno,
"Jangan
kawin sebelum mengalami musim panas dan musim dingin bersama dengan
pasanganmu."
Sekiranya kalian ragu-ragu tentang perasaan cintamu, sang waktu akan
memberi kepastian.
Tanyakan: "Apakah cinta kita telah melewati musim panas dan musim dingin?
Sudah cukup lamakah kita saling mengenal?"


by Isak R
__________________
@@@25 cara memenangkan hati cewek@@@

1. Kejutkan dia dengan bunga
2. Jangan tergoda untuk memecahkan masalahnya
3. Kalau anda akan datang terlambat, beritahu dia
4. jangan memindahkan saluran televisi kalau dia sedang menonton bersama dia
5. Pergi berlibur bersama, walau singkat tapi romantis
6. Cuci mobilnya
7. Berangkat tidur pada saat yang sama
8. Di tempat umum, lebih perhatian lebih padanya daripada orang lain
9. Katakan betapa Anda merindukannya pada saat anda pergi
10. Perlakukan dia seperti Anda pertama kali bertemu dengannya
11. Jangan pernah lupa hari ulang tahunnya
12. Ketika menggandeng tangannya, jangan sampai pegangan Anda melemah
13. Puji penampilan barunya
14. Ketika bertemu, peluklah dia sebelum melakukan hal yang lain
15. Rencanakan kencan jauh-jauh hari sebelumnya
16. Tawarkan bantuan kalau dia capek
17. Berlatih mendengarkan dan bertanya
18. Ajak ke restoran baru
19. Bukakan pintu untuknya
20. Bela dia kalau dia gusar pada seseorang
21. Kalau Anda perlu “menjauh” katakan bahwa Anda akan kembali
22. Tanyakan bagaimana perasaannya
23. Kalau mendengarkan, tatap matanya
24. Bawakan hadiah kecil seperti sekotak permen atau parfum
25. Beri ciuman selamat tinggal kalau Anda hendak pergi

@@@25 cara memenangkan hati kaum cowok@@@

1. Jangan memberitahu arah atau saran yang tidak dikehendaki
2. Gembira ketika bertemu dengannya
3. Setiap kali ada kesempatan, katakan padanya, “itu masuk akal”atau “kamu benar.”
4. Kagumilah humornya yang cerdas
5. Jangan abaikan dia
6. Kalau dia kecewakan Anda, jangan hukum dia
7. Minta dukungan tanpa bersikap menuntut
8. Nikmatilah dan kagumi mobilnya
9. Melambatlah kalau Anda samapi di pintu agar dia bias membukakan pintu untuk Anda, lalu katakana “terima kasih.”
10. Sungguh-sungguh menikmati bercinta dengannya
11. Berlatih menerima ketidaksempurnaan
12. Alih-alih bertengkar, ambil waktu untuk berpikir
13. Beri penghargaan padanya
14. Kagumi kekuatan dan bakatnya
15. Kalau dia melakukan kesalahan, jangan pernah mengatakan “Kan aku sudah bilang.”
16. Kalau dia lupa meletakkan kuncinya, jangan berlagak kesal
17. Tanyailah pendapatnya
18. Kalau dia masuk gua (menyendiri), jangan buat dia merasa bersalah
19. Kalau dia keluar gua, bergembiralah karena bisa berjumpa dengannya
20. Kalau dia menolak melakukan sesuatu yang anda minta, percayalah bahwa dia akan melakukannya kalau bisa
21. Tertawalah mendengar leluconnya
22. Minta maaf kalau Anda salah
23. Berhati-hatilah menyatakan ketidaksukaan Anda terhadap restoran pilihannya
24. Kalau dia tersesat ambil hikmah dari situasi
25. Ingatlah menciumnya kalau hendak berpisah


*Dikutip dari buku John Gray ,pencetus istilah laki-laki dari mars dan perempuan dari venus.
__________________
@@@5 Intan kebahagiaan @@@

* Bebaskan dirimu dari kebencian terhadap sesama
* Bebaskan pikiranmu dari kesusahan dunia
* Hiduplah secara sederhana dan wajar
* Berilah lebih banyak
* Kurangilah harapan dan angan-angan


peace & love
__________________
@@@Teori cinta@@@
Kepada mereka yang putus cinta, cinta sebenarnya tidak pernah putus cuma dipantulkan semula oleh orang yang kita harap akan menyerap cinta kita. Waktu saja yang akan menentukan kapan dan siapakah yang akan sudi menyerap kuasa cinta kita untuk dijadikan sebagai sumber tenaga bagi dirinya untuk memancarkan semula cinta kita kepada diri kita. Bukankah cinta sentiasa mengenai memberi dan bukan sekadar menerima saja...
__________________
@@@Kuiz Sifat asli @@@

Mau tau sifat asli kita? Cobain deh kuis yang satu ini. Kuisnya agak
sedikit butuh kerajinan, ambil bolpen
catet nama binatangnya dan no.urut untuk hasil terakhir. Kayaknya hasilnya nggak
jauh banget dech
dari sifat kita...
Selamat mencoba ...

1. Bentar lagi mau kiamat nih. Kalo kamu bisa nyelametin satu jenis
binatang, binatang manakah yang beruntung?
a. Kelinci
b. Domba
c. Rusa
d. Kuda
2. Kamu lagi maen ke Afrika, eh trus dipaksa bawa binatang pulang buat
souvenir. Kamu akan pilih?
a. Monyet
b. Singa
c. Ular
d. Jerapah
3. Ceritanya kamu dikutuk sama Tuhan jadi binatang. Kamu milih Jadi apa?
a. Anjing
b. Kucing
c. Kuda
d. Ular
4. Jika kamu diberi kekuatan untuk memusnahkan suatu spesies, spesies mana
yang akan jadi korban?
a. Singa
b. Ular
c. Buaya
d. Hiu
5. Suatu hari, kamu nemu binatang yang bisa bicara. Kamu berharap binatang
itu adalah?
a. Domba
b. Kuda
c. Kelinci
d. Burung
6. Kalo kamu ada di pulau terpencil dan cuman bisa punya 1 teman, pilih yg
mana?
a. Manusia juga
b. ****
c. Sapi
d. Burung
7. Andaikan kamu bisa bikin binatang buas jadi jinak, kamu akan pelihara?
a. Dinosaurus
b. Harimau putih
c. Beruang kutub
d. Leopard
8. Kalo kamu bisa jadi binatang selama 5 menit, mau jadi yang mana?
a. Singa
b. Kucing
c. Kuda
d. Merpati

Jawabannya :
1. Pada dasarnya kamu tertarik dengan orang yang...
a. KELINCI - orang yang susah ditebak, contoh: keliatannya cuek banget
padahal aslinya super perhatian
b. DOMBA - patuh..dan ramah... (bulunya putih ya?? hehehheh)
c. RUSA - elegan dan sopan
d. KUDA - mereka yang tidak terkekang dan bebas

2. Dalam masa pendekatan, cara pendekatan yang paling bisa bikin Kamu
jatuh hati...
a. MONYET - kreatif, ngga pernah bikin ! kamu bosen
b. SINGA - to the point, langsung nyatain tanpa spik yang bebelit
c. ULAR - ulur... tarik... ulur lagi... tarik lagi..., layangaaaan kali
d. JERAPAH - sabar... tapi never give up.

3. Kesan yang pengen kamu kasih liat ke pacar kamu, bahwa kamu adalah
orang yang...
a. ANJING - setia dan bisa dipercaya
b. KUCING - gaya
c. KUDA - optimis
d. ULAR - fleksibel

4. Situasi yang paling kamu benci, yang bisa jadi masalah dalam hubungan
kamu...
a. SINGA - kesombongan pacar kamu dan sikapnya yang sok diktator
b. ULAR - emosional, moodmood-an, sehingga kamu ngga tau lagi musti gimana
buat nyenengin dia
c. BUAYA - sadis (jangan diartikan secara fisik yah), berhati dingin, trus
suka ngejek
d. HIU - insecure (apa yah bahasa indonya yang pas, ketidakamanan?
ketidakstabilan? ketidakpastian?)

5. Hubungan yang pengen kamu jalanin dengan pacar kamu...
a. DOMBA - walaupun ngga ngomong tapi kalian saling tau isi hati masing2,
dengan kata lain kalian tuh
communicate by hearts
b. KUDA - saling terbuka, kebebasan mengungkapkan pendapat, ngga ada
rahasia-rahasiaan
c. KELINCI - hubungan yang bisa bikin kamu selalu merasa nyaman dan saling
mencintai
d. BURUNG - hubungan jangka panjang

6. Tentang perzinahan...
a. MANUSIA - kamu perduli dengan lingkungan dan moral, jadi kamu nggak akan
macem-macem kalo nanti udah nikah (amieenn).
b. **** - walaaahhh!! Kamu nggak bisa nahan godaan nih...
c. SAPI - sebisa mungkin sih kamu berusaha untuk tidak melakukannya
d. BURUNG - tidak stabil. Sebenernya kamu bukan orang yang cocok menikah
dan membuat sebuah komitmen.

7. Pernikahan buat kamu...
a. DINOSAURUS - sedikit pesimis, kamu ngerasa sekarang ini udah ngga ada
tuh yang namanya happy marriage.
b. HARIMAU PUTIH - buat kamu pernikahan adalah sesuatu yang berharga dan
setelah kamu m! arried kamu
bakalan ngejaga banget
c. BERUANG KUTUB - kamu takut akan pernikahan
d. LEOPARD - kamu pengen banget nikah, tapi sebenernya kamu juga nggayakin
betul apa sih pernikahan itu?

8. Saat ini, kamu menganggap cinta adalah...
a. SINGA - kamu selalu haus akan cinta. Tapi bukan berarti mudah jatuh
cinta, tapi selalu ingin dicintai.
b. KUCING - kamu sedikit egois. Kamu melihat cinta sebagai sesuatu yang
mudah didapat dan dibuang
kapanpun kamu mau.
c. KUDA - kamu engga mau dikekang oleh hubungan yang terlalu serius. Kamu
masih pengen juga "gebet sana gebet sini"
d. MERPATI - cinta buat kamu adalah sebuah komitmen yang dilakukan oleh
kedua pihak.
__________________
===> am I super ? Yes I am ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar